You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kampuh
Desa Kampuh

Kec. Bonti, Kab. Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat Datang Di Desa Kampuh, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau

Yohanes Ontot Resmikan Homing Pedagi Minoh Abae Kone Homing Baoh dan Bepantan't

Administrator 30 Mei 2022 Dibaca 39 Kali

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri sekaligus meresmikan Homing Pedagi Minoh Abae Kone Homing Baoh dan Bepantan't di Dusun Kampuh Desa Kampuh Kecamatan Bonti. Senin (30/5/22).
Yohanes Ontot saat melakukan pancung buluh muda saat

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa Pedagi tersebut merupakan situs budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.
"Pedagi ini punya cerita panjang untuk masyarakat adat dayak di Dusun Kampuh ini bahkan untuk masyarakat Adat Dayak secara keseluruhan. Para leluhur harus kita ingat dan hargai,” ucap Yohanes Ontot.

Ia juga mengajak masyarakat adat Dayak untuk dapat menggali potensi budaya lainnya yang akan menjadi jati diri dan kebanggaan kita sebagai masyarakat adat Dayak.
“Masyarakat adat harus bisa menggali potensi budaya yang ada. Apalagi jika kita mampu mengembangkannya, karena ini adalah sebuah situs cagar budaya masyarakat di tempat ini" lanjutnya.


Ia yang juga sebagai Ketua DAD Kabupaten Sanggau itu juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DAD Kecamatan untuk mempertahankan dan melestarikan karena hal tersebut dapat menjadi sebuah kekuatan budaya daerah.
“Saya sebagai ketua DAD Kabupaten Sanggau, saya instruksikan kepada seluruh Ketua DAD Kecamatan untuk mempertahankan peninggalan-peninggalan seperti ini, karena ini menjadi sebuah kekuatan karena budaya daerah dapat menjadi sebuah situs yang menjadi ciri khas yang melekat pada daerahnya yang akan diturunkan kepada generasi penerus nantinya," ujar orang nomor dua di Kabupaten Sanggau tersebut.

Di akhir sambutannya Yohanes Ontot menjelaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Sanggau pada pemerintahannya bersama dengan Bupati Paolus Hadi dilakukan secara merata dan berjenjang.
“Pembangunan di Sanggau ini kita lakukan secara merata sehingga tidak menitikberat ke satu bagian. Kita membangun infrastruktur tetapi kita juga membangun manusia, SDM, dan kebudayaan serta keimanan masyarakat kita. Hal ini saya jelaskan agar masyarakat tahu bahwa tidak mungkin kita hanya membangun jalan dan jembatan tetapi meninggalkan pembangunan SDM masyarakat kita, Pendidikan, Kesehatan dan bidang lainnya kita bangun bersama. APBD kita kecil dibandingkan dengan cakupan wilayah Sanggau yang luas ini, jadi kita bagi secara merata agar seluruh pembangunan dapat berjalan,” jelas Yohanes Ontot

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2023 Pelaksanaan

Pendapatan Desa
Rp 900.000,00 Rp 1.000.000,00
90%

APBDes 2023 Pendapatan

Dana Desa
Rp 900.000,00 Rp 1.000.000,00
90%

APBDes 2023 Pembelanjaan